Friday, October 14, 2011

dalamnya lautan bisa diukur. tapi dalamnya hati manusia, siapa yang tahu?

hem, saat ini, dengan teknologi zaman sekarang yang serba canggih, tentunya banyak banget yang bisa kita lakukan..
termasuk, mengukur kedalaman lautan.. bahkan kita bisa tau, dalamnya palung-palung laut. saat ini diketahui, palung laut terdalam sedunia bernama Palung Mariana. terletak di dasar barat laut samudera pasifik, tepatnya sebelah timur kepulauan Mariana, dekat dengan Filipina dan Jepang. Kedalaman palung ini mencapai 11,034 meter (36,201 kaki) di bawah permukaan laut dengan panjang palung mencapai 2550 Km (1580 mil).
Subhanallah ya.. oke, kita lanjut ke topik kita..


Tapi, dengan teknologi yang super canggih ini, ada lho, sesuatu yang gak bisa kita ukur atau kita ketahui... apa itu??? Hati manusia!
yap, pastinya hingga saat ini belum ada sebuah alat yang berungsi untuk mendeteksi hati manusia. kita gak akan pernah tau isi hati manusia(kecuali yang diberi kelebihan oleh Tuhan)..
Dan, ternyata, aku baru menyadari dan mengalaminya akhir-akhir ini..... ---> ada ya, orang yang bermuka dua....
ternyata banyak orang yang hati dan perbuatannya beda jauh.. aku sadar sesadar-sadarnya kalo emang ada orang yang seperti itu.. tapi hingga kuliah ini aku sama sekali belum mengalaminya secara langsung dan dekat... hem, ternyata aku baru mengalaminya...
Astagfirullah, itu cobaan yang cukup berat kurasa... ketika seseorang bisa-bisanya tersenyum dengan sangat super duper manis, setelah sebelumnya menusuk kita dari blkng.....hemm apa si yang lo rasa?? hahaaa


yahh, kurasa itu dulu yang bisa aku share yahhh.. Alhamdulillah yaaa
intinya, ketika kita menghadapi orang seperti itu, kita cukup mengadu kepada Allah SWT... semoga orang seperti itu segera diberikan hidayah olehNYA.. kita juga harus menebalkan muka kita setebal-tebalnya.. krn, prinsipku sih, selama apa yang diomongin itu gak bener, kita gak perlu pusing-pusing untuk mikirinnya.. bikin capek otak dan capek hati...


yahhh, yang kutulis ini bukanlah suatu aduan, atau omongan yang gak-gak... dalam tulisan ini penulis hanya mencoba berbagi pengalaman dan semoga ini dapat menjadi pelajaran buat siapa saja... hahahaaa


maaf kalau tulisan ini gak jelas atau ada pihak yg keberatan....

No comments:

Post a Comment