Wednesday, May 9, 2012

dimana ada usaha, disitu ada jalan

Yah, kadang pribahasa itu terdengar klise.
Hingga suatu hari benar-benar mengalaminya, baru menyadarinya.
Sekedar curhat, beberapa waktu lalu, aku dibebankan tugas(bilangnya aja udah beban) yang cukup berat. Awalnya aku merasa itu adalah sebuah beban yang beraaaaat banget. Rasa tidak percaya diri dan ketidaksanggupan pun muncul hinggap di hati dan pikiran. Terlebih karena ada yang menuntut bahwa hasil yang kuberikan harus perfek.
Stress, iya. Down, banget. Namun apa yang dapat kulakukan. ketika tak ada satupun hal yang bisa kuperbuat untuk menghilangkan tugas ituu. Ketika aku memang harus menghadapinyaa. Aku tidak bisa mundur, atau bahkan kabur. Satu-satunya yang bisa kulakukan adalah maju.
Dengan modal itulah, aku kuatkan diri. Stress tetep kebawa. Aku bahkan belum pernah melakukan kegiatan itu sebelumnya. Dan harus mengunakan software yang cukup sulit...

Namun, at last, hasil kerjaku tidak tidur semaleman dan malem sebelumnya hanya tidur 2 jam terbayar. Tidak sempurna, memang. Tapi cukup membuatku berteriak dalam hati mendengar beberapa pujian. Sempat hampir pingsan ketika hasil kerjaku akan ditayangkan. Tidak sedikit kesalahan yang aku buat. Namun untukku, orang yang tidak pernah menguasai dan melakukan tugas itu, adalah keajaiban aku bisa menyelesaikannya. Apalagi mendapat beberapa pujian.
Tuhan memang tidak pernah tidur. Awalnya, aku bahkan ingin segera lari dari tugas. Tidak sanggup menerima beban seperti itu. Namun ketika yang bisa kulakukan hanyalah mengerahkan segala usahaku, voila! Hasil yang kudapatkan(setidaknya) setimpal dengan usaha yang menyebabkan aku kurang tidur beberapa hari itu.
Dimana ada usaha, disitu ada jalan. Bahkan ketika mencapai titik putus asa, ketika kita berusaha, meskipun dalam keraguan sekalipun, disitulah terdapat sebuah jalan.. Dan Tuhan selalu memberikan jalan, bagi umatnya yang berusaha..

No comments:

Post a Comment